Kerahasiaan serangan dunia maya harus diakhiri

Kerahasiaan serangan dunia maya harus diakhiri

Serangan dunia maya besar-besaran yang dilakukan terhadap Dewan Sekolah Distrik Wilayah Waterloo awal tahun ini telah berdampak buruk dan bertahan lama pada komunitas ini. Peretas yang tidak bermoral tidak hanya mencuri informasi pribadi ribuan karyawan dan siswa, tetapi juga mengganggu awal tahun ajaran saat ini.

Apa yang diketahui publik tentang kejadian ini mengkhawatirkan. Apa yang tidak diketahuinya bisa dibilang meresahkan. Dan sementara dewan sekolah tidak dapat disalahkan atas tindakan penjahat, ia perlu menjelaskan tanggapannya dengan lebih baik terhadap pelanggaran keamanan yang mengerikan ini – bagaimana ia meminta bantuan, berkomunikasi dengan orang-orang, dan mempersiapkan kelas untuk dilanjutkan.

Mulailah dengan perannya dalam penyelidikan — artinya, penyelidikan yang tertunda. Dewan mengetahui tentang pelanggaran keamanan pada 10 Juli. Tapi baru Selasa lalu Polisi Daerah Waterloo mengatakan mereka telah meluncurkan penyelidikan atas insiden tersebut. Aneh dan membingungkan bahwa lebih dari dua bulan telah berlalu antara dilakukannya kejahatan serius dan dimulainya penyelidikan serius terhadapnya. Penjelasan dewan untuk penundaan itu sama membingungkannya.

Dewan mengatakan telah memberi tahu Kepolisian Provinsi Ontario tentang serangan pada 19 Juli, mengikuti proses standar yang direkomendasikan oleh para pakar dunia maya. Namun OPP mengatakan permintaan penyelidikan seharusnya diajukan ke polisi daerah dan keterlibatan OPP sebaiknya hanya dalam peran pendukung.

Hasil dari ini adalah penyelidikan polisi skala penuh – yang bisa dimulai pada pertengahan Juli – tampaknya baru dimulai minggu ini. Mungkin pakar dunia maya memberikan nasihat buruk kepada dewan. Tapi kalau rutin mengecek perkembangan OPP, pasti sudah lama diketahui bahwa ini sebenarnya pekerjaan Polda.

Idealnya, para peretas yang bertanggung jawab atas kemarahan ini harus ditangkap dan dimintai pertanggungjawaban. Namun berkat keterlambatan dimulainya penyelidikan polisi daerah, mereka memiliki waktu lebih dari dua bulan untuk menutupi jejak mereka dan melarikan diri dari pengadilan karena melakukan kejahatan yang mengguncang komunitas pendidikan.

Skala serangan dunia maya ini sangat besar. Peretas mengakses nama, tanggal lahir, informasi perbankan, dan nomor asuransi sosial dari semua karyawan dewan saat ini dan sebelumnya sejak tahun 1970 – lebih dari setengah abad. Penyerang dunia maya juga memiliki akses ke riwayat penggajian semua karyawan selama dekade terakhir dan “informasi siswa tertentu”.

Sementara implikasi penuh dari kejahatan ini masih belum diketahui, jelas beberapa staf dewan tidak dapat mengakses tunjangan asuransi ketenagakerjaan mereka karena pelanggaran tersebut. Tiga pensiunan dari dewan juga percaya bahwa mereka telah menjadi target pencurian identitas baru-baru ini, meskipun tidak ada cara untuk mengetahui apakah itu terkait dengan serangan dunia maya. Dampak dari serangan dunia maya juga sangat berat bagi siswa.

Beberapa rute bus sekolah telah dibatalkan untuk sementara, kemungkinan hingga Desember, meskipun hal ini juga sebagian karena kekurangan supir bus. Terjadi kekacauan yang meluas pada hari pertama sekolah karena banyak siswa yang tidak mengetahui sebelumnya di kelas mana mereka berada. Tentu saja, para peretas memikul tanggung jawab untuk ini. Tetapi mengingat semua minggu-minggu musim panas dewan harus bersiap untuk hari pembukaan, masuk akal untuk bertanya mengapa itu tidak melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk menyampaikan informasi kepada orang tua dan anak-anak dengan cara yang lebih tepat waktu.

Sulit untuk merasa yakin bahwa dewan telah mengendalikan situasi yang diakui menantang. Itu tidak membantu bahwa dewan menunggu beberapa hari setelah serangan sebelum memberi tahu publik bahwa sesuatu yang buruk telah terjadi.

Keterbukaan yang lebih besar di pihak dewan sekarang dapat membantu memulihkan kepercayaan publik. Jika, seperti yang ditegaskan, dewan telah memulihkan data yang dicuri dalam serangan dunia maya, biarkan ia menjelaskan kepada publik bagaimana ia yakin akan hal ini. Jika berbicara langsung dengan para peretas, beri tahu kami. Jika telah meningkatkan keamanan untuk menggagalkan peretas masa depan, itu harus memberikan beberapa detail. Akhirnya, ketika menyangkut orang yang paling penting — para siswa — beri tahu mereka informasi apa tentang mereka yang telah dicuri. Serangan dunia maya ini tidak lain adalah kejahatan besar dengan konsekuensi yang luas — dan diperlukan transparansi yang lebih besar.

Sumber :

hk malam ini keluar

indotogel hk

nomor keluar hongkong

Keluaran HK Malam Ini

Pengeluaran HK

Keluaran SGP

Result SGP Hari Ini

Live Draw SGP

Keluaran SDY Hari Ini

Toto SDY Hari Ini

Toto SDY Hari Ini

SDY Prize